Inilah 14 Cara Memancarkan Inner Beauty Wanita


Tidak ada perempuan yang tidak suka dibilang cantik. Namun, apalah gunanya jika hanya cantik secara fisik saja. Karena inner beauty adalah kecantikan wanita yang sejati.

Kecantikan sejati itu muncul dari dalam diri, tidak hanya sesuatu yang bisa dipoles dari luar. Kecantikan luar dapat dengan mudah hilang dari waktu ke waktu. Sedangkan kecantikan sejati dari dalam tidak akan luntur sepanjang masa dan akan selalu terpancar keluar.

Semua wanita, apapun warna kulitnya, apapun bentuk hidungnya, bagaimanapun bentuk tubuh dan berat badannya, apapun fisiknya, akan selalu tampak cantik jika dia memiliki inner beauty.
Inner beauty itu berkaitan dengan bagaimana sikap kita, bagaimana kita menghadapi orang lain, bagaimana kebaikan hati kita, dan sebagainya.

Saat kecantikan fisik bisa menghilang seiring berjalannya waktu, kecantikan yang berasal dari dalam tidak akan hilang. Berikut ini 14 Cara Memancarkan Inner Beauty Wanita:

Inilah 14 Cara Memancarkan Inner Beauty Wanita

1. Percaya diri

Rasa percaya diri akan mengalahkan wanita yang secara fisik cantik tetapi tidak percaya diri. Semua wanita lahir dengan membawa kecantikannya sendiri-sendiri, namun tidak semua orang bisa melihatnya. Jadi buatlah mereka melihat kecantikan asli kamu dengan rasa percaya dirimu

2. Ramah dan murah senyum

Jadilah wanita yang ramah dan murah senyum. Wanita yang ramah bisa diterima oleh siapapun, di mana saja, tidak peduli seperti apa fisikmu. Orang lain akan merasa nyaman di samping wanita yang ramah, daripada wanita cantik yang angkuh.

Jangan pelit memberikan senyum. Saat kamu tersenyum, secara tidak langsung kamu menebar kebahagiaan dan menularkan senyum pada orang lain. Senyum adalah make up alami yang diberikan Tuhan untuk semua manusia.

3. Menjadi diri sendiri

Tidak perlu menjadi orang lain agar terlihat cantik. Boleh saja meniru gaya mak eup orang lain atau gaya pakaian artis tertentu, selama kamu nyaman dan cocok dengan kepribadian kamu.

4. Menggunakan kata tolong, maaf, terima kasih

Itu adalah tiga kata yang kamu pelajari sejak kecil namun sering disepelekan, sehingga sering tidak lagi digunakan. Padahal tiga kata ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai orang lain, sebaik kamu menghargai dirimu sendiri. Ucapkan tolong pada orang lain agar tidak terkesan main perintah seenaknya. Ucapkan maaf jika memang bersalah. Ucapkan terima kasih atas bantuan sekecil apapun yang diberikan orang lain.

5. Dermawan dan murah hati

Di sekitar kita, ada banyak orang yang membutuhkan bantuan, entah secara materi atau tenaga. Bantulah mereka. Beri bantuan juga pada orang terdekatmu yang membutuhkan bantuan.

6. Tidak meremehkan orang lain

Daripada meremehkan atau menghina orang lain, lebih baik belajar dari orang lain agar kamu tidak meniru hal buruk yang mereka lakukan. Jadilah wanita yang selalu menghargai orang lain, sekecil apapun peran mereka dalam hidup kamu. Ingatlah bahwa jika kamu meremehkan orang lain, justru kamu sedang menunjukkan bahwa dirimu tidak lebih baik dari mereka.

7. Selalu bersyukur

Jadilah wanita yang bersyukur atas apa yang kamu miliki. Selalu melihat ke atas hanya akan membuat kamu rendah diri, dan lupa bahwa ada banyak hal yang seharusnya kamu syukuri. Semakin sering kamu bersyukur pada-Nya, maka semakin kamu merasa dicintai oleh-Nya. Dengan begitu, kamu akan selalu memancarkan aura cantik dari dalam, selamanya, dan tidak akan habis dimakan usia.

8. Berpikir positif

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tanamkan dalam pikiran kamu bahwa kamu memiliki kekuatan yang bisa dikembangkan. Lihatlah dari sudut yang positif, maka kamu akan mendapatkan hasil yang positif pula.

9. Memperkuat doa

Apalah arti sebuah usaha bila tidak disertai dengan doa. Berdoalah selalu sebelum melakukan aktivitas. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di depan nanti. Maka dari itu, kuatkanlah doa karena kekuatan paling besar adalah kekuatan doa.

10. Hidup bersih dan indah

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan yang dijaga bisa menimbulkan kenyamanan. Biasakanlah hidup bersih agar orang lain nyaman berada di dekat kamu. Memelihara keindahan juga penting. Temukanlah keindahan versi diri kamu sendiri, dan terus terapkan setiap hari.

11. Menjaga kesehatan jasmani dan rohani

Menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan makan makanan yang sehat sangat penting. Jika tubuh sehat, maka penampilan tidak akan pucat dan enak dilihat. Selain itu, kesehatan rohani juga perlu dijaga. Lakukan meditasi setiap hari.

Cukup dengan berdiam diri selama beberapa menit setiap hari. Sejenak hening menarik nafas perlahan lalu keluarkan dengan rileks. Berdiam diri sejenak untuk mengingat apa saja yang kamu miliki, meningkatkan rasa syukur, dan meningkatkan semangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

12. Selalu jujur

Kejujuran adalah salah satu unsur pembangun kekuatan pribadi. Sebab dengan jujur, seseorang akan berangkat dari apa-apa yang benar-benar dimilikinya. Apa yang dilakukannya benar-benar berangkat dari sesuatu yang nyata. Biasakanlah hidup jujur, karena kejujuran akan menarik hal-hal positif ke dalam hidup kamu.

13. Selalu menepati janji

Orang akan cenderung bersikap hormat kepada orang lain yang bisa menepati janjinya. Janji adalah tanggung jawab. Jika kamu adalah orang yang bertanggung jawab, pasti kamu akan selalu berusaha menepati janji. Berhati-hatilah dalam memberikan janji. Bila kurang yakin bisa menepatinya, maka lebih baik tidak usah memberikan janji.

14. Menjalankan amanat

Inner beauty akan terpancar dari dalam diri seseorang yang bertanggungjawab dalam menjalankan amanatnya. Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti memilki amanatnya masing-masing. Amanat sekecil apapun yang kamu miliki, harus kamu jalankan dengan sebaik-baiknya.

Nah, itu tadi 14 Cara Memancarkan Inner Beauty Wanita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu, untuk lebih menghargai kelebihan diri kamu sendiri daripada kecantikan fisik kamu semata.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 14 Cara Memancarkan Inner Beauty Wanita"

Poskan Komentar