Inilah Hotel Terbesar dan Termewah di Dunia


Seperti kita ketahui, jantung kota Mekkah Arab Saudi saat ini penuh sesak oleh bangunan megah. Setelah Menara Abraj al-Bait yang termasyhur itu, kini Arab Saudi membangun Hotel Abraj Kudai di Manafia sekitar 2,2 kilometer selatan Masjidil Haram.

Hotel Abraj Kudai akan menjadi hotel terbesar di dunia. Dengan 10 ribu kamar hotel, 12 menara, 70 restoran, dan layanan untuk jemaah haji. 5 lantai khusus untuk keluarga kerajaan Arab Saudi. Kamar hotelnya pun memiliki tarif yang berbeda sesuai kelasnya. Ada juga ruang untuk beribadah yang luas, dan cafe. Convention centre ada di dalam tempat yang akan menjadi kubah terbesar dunia.

Hotel ini adalah hotel super megah. Menara-menaranya setinggi 29 dan 44 lantai. 10 tower di antaranya kelas bintang empat dan dua tower kelas bintang lima, termasuk lima lantai VIP dan lantai royal. Lift panorama juga tersedia untuk para pengunjung naik dan turun gedung dengan nyaman. Hotel ini memiliki helipad di beberapa puncak towernya.

Hotel ini memiliki empat lantai pusat perbelanjaan, dan ada food court di lantai enam. Parkir bawah tanahnya bisa menampung sekitar 3 ribu mobil. Juga tersedia 28 tempat pemberhentian bis di hotel ini, dan mempunya terminal bis sendiri.

Inilah Hotel Terbesar dan Termewah di Dunia

Hotel Abraj Kudai berdiri di atas lahan seluas total 1,4juta meter persegi. Kompleks hotel meliputi area seluas 60 ribu meter persegi. Ditargetkan pembangunannya akan selesai pada tahun 2017. Menghabiskan dana sekitar 2,3 miliar poundsterling atau setara dengan Rp.300 triliun. Secara fisik, bentuk bangunan mengadopsi gaya benteng tradisional gurun pasir. Hotel ini merupakan komplek residensial dan komersial.

Gedung megah yang memiliki multifungsi di zaman modern itu, memadukan budaya lokal dan Islam secara universal. Bagian interior ruangan Abraj Kudai ditangani perusahaan asal London Inggris Areen Hospitality. Desain interior Abraj Kudai meniru gaya mewah gedung-gedung bangsawan Arab Saudi yang sudah banyak tersebar di sana, tetapi tanpa menghilangkan standar gaya interior abad 20-an.

Abraj Kudai bukan satu-satunya hotel megah yang akan memenuhi ruang modernitas Saudi. Jaringan Hilton telah merambah Tanah Suci ini dengan mengoperasikan The Hilton Makkah Convention beberapa waktu lalu. Hyatt Regency Makkah juga tidak ketinggalan dengan siap menerima pelanggan pada Juli mendatang.

Sekitar 2 juta jamaah haji tahunan memasuki Arab Saudi. Pada akhir tahun, lebih dari 20 juta wisatawan asing mendarat di Arab Saudi. Biasanya untuk mengadakan konferensi atau pernikahan, sehingga tidak mengherankan jika pendapatan Arab Saudi di sektor wisata bisa mencapai 6 miliar poundsterling atau setara Rp122,3 triliun. Oleh karena itu pemerintah Arab Saudi suka membangun gedung-gedung megah.

Itulah Hotel Terbesar dan Termewah di Dunia. Apakah kamu tertarik untuk menginap di hotel Abraj Kudai? Sayangnya belum diketahui berapa tarif kamar hotelnya. Kita tunggu saja peresmian hotel tersebut tahun 2017 nanti.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Hotel Terbesar dan Termewah di Dunia"

Poskan Komentar