16 Tips Aman Bermain Pokemon GO


Kamu pasti tidak asing lagi dengan Pokemon GO. Deman Pokemon Go semakin melanda para pengguna smartphone.

Pokemon GO saat ini sedang trend di Indonesia dan juga di negara-negara lain. Banyak orang yang tergila-gila dengan game yang mengharuskan para pemainnya untuk menangkap Pokemon di lokasi-lokasi yang ada di dunia nyata.

Pokemon GO memang game yang sangat menarik. Para pemain ditantang untuk menangkap Pokemon di berbagai lokasi, antara lain di rumah sendiri, jalan raya, area perkantoran, area tempat ibadah, area fasilitas umum, hingga di dalam kendaraan umum.

Seru memang, hingga terkadang keasyikan bermain game ini membuat kita melupakan faktor keamanan dan keselamatan diri. Berbagai resiko mengancam pemain Pokemom Go, seperti menabrak orang saat berjalan, terjatuh, dan resiko lainnya karena bermain sambil menyusuri jalan raya.

16 Tips Aman Bermain Pokemon GO

Berikut ini 16 Tips Aman Bermain Pokemon GO, untuk menghindari kemungkinan menjadi korban penipuan dan serangan saat bermain Pokemon GO, juga agar kita tidak celaka saat keasyikan bermain Pokemon GO.

1. Mengajak teman

Berburu Pokemon di area terbuka atau di luar rumah, bisa memberi keasyikan tersendiri. Jangan sampai kita tidak memperhatikan jalanan dan kendaraan yang lalu lalang. Ajaklah teman saat bermain game ini, supaya ada yang mengawasi dan menjaga kita.

2. Waspada saat menemukan PokeStops

Sebelum mengunjungi salah satu lokasinya, pastikan kita benar-benar mengetahui kondisi lokasi tersebut. Jangan sampai menuju suatu lokasi yang masih asing atau rawan kejahatan hanya karena terobsesi dengan PokeStops.

3. Sesuaikan dengan energi dan tenaga

Saat akan farming atau grinding Pokemon, pastikan dulu kondisi energi dan tenaga. Kalau memang tidak mempunyai banyak energi di dalam tubuh, maka gunakan kendaraan karena yang terpenting melewati areanya. Jika mempunyai banyak energi maka boleh berjalan kaki.

4. Selalu kembali ke dunia nyata

Saat keasyikan bermain game, terkadang kita lupa untuk kembali ke dunia nyata. Buat jadwal waktu khusus untuk bermain, sehingga tidak terus tenggelam bermain game.

5. Jangan mengunduh Pokemon GO dari marketplace tidak resmi

Hal ini bisa menyebabkan penyerang dapat menggunakan situs ini untuk mengirimkan malware yang menyamar sebagai aplikasi yang sah.


6. Instal update Pokemon GO yang menghilangkan permintaan akses penuh ke akun Google.


7. Jangan bermain Pokemon GO dengan alat curang

Hal ini bisa saja menipuan atau berisi malware.


8. Pastikan firmware smartphone diperbarui untuk mencegah kerentanan dari eksploitasi.


9. Gunakan password yang kuat dan unik untuk akun Pokemon GO.


10. Perhatikan dengan seksama tentang izin permintaan dari aplikasi.


11. Pasang aplikasi keamanan mobile yang cocok, seperti  Norton untuk melindungi perangkat dan data.

12. Perhatikan lingkungan

Jangan sampai konsentrasi kita sepenuhnya pada smartphone dan GPS untuk melacak Pokemon. Perhatikan juga lingkungan sekitar dan kondisi jalan raya.

13. Datangi langsung habitatnya

Jika kita mengincar Pokemon dengan kekuatan yang spesifik, maka kita bisa datangi langsung habitatnya. Contohnya jika mencari Pokemon tanaman maka kunjungilah tempat yang banyak tanamannya, atau jika mencari Pokemon air maka kunjungilah pantai, sungai, atau danau.

14. Perhatikan peta

Peta yang tersedia di Pokemon GO itu mengambil data map dari lingkungan tempat tinggal asli kita, karena itu perhatikan map karena bisa saja pokemon ada disekitar kita.

15. Siapkan PokeBall

Kita bisa membeli PokeBall untuk menangkap Pokemon di PokeStops. Tanpa PokeBall maka kita tidak bisa menangkap Pokemon

16. Siapkan baterai cadangan

Kita harus memiliki baterai cadangan atau powerbank, agar saat melacak atau mencari pokemon kita tidak kehabisan baterai ponsel.

Nah, itu tadi 16 Tips Aman Bermain Pokemon GO. Keamanan tetap menjadi faktor penting ketika bermain game. Jangan sampai kita berlebihan atau lupa diri saat bermain game, hingga membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Selamat bermain Pokemon GO!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "16 Tips Aman Bermain Pokemon GO"

Poskan Komentar