Inilah 8 Manfaat Minum Susu Campur Madu

Susu adalah cairan berwarna putih yang disekresikan oleh kelenjar mammae (ambing) pada binatang mamalia betina, untuk bahan makanan dan sumber gizi bagi anaknya. Sebagian besar susu yang dikonsumsi manusia berasal dari sapi, yang biasa disebut susu sapi.

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Susu dan madu adalah bahan-bahan yang bukan hanya baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan rambut, tetapi juga tubuh manusia. Masing-masing memiliki manfaat kesehatan tersendiri. Nikmatnya susu bercampur dengan manisnya madu, apa jadinya jika keduanya digabungkan? Berikut ini 8 Manfaat Minum Susu Campur Madu:

Inilah 8 Manfaat Minum Susu Campur Madu

1. Menyehatkan pencernaan

Campuran susu dan madu bisa meringankan sakit perut atau masalah pencernaan. Nutrisi kedua bahan tersebut bisa menstimulasi pertumbuhan probiotik, yang akan menyembuhkan sakit perut dan menetralkan asam lambung. Susu campur madu juga bisa melancarkan sembelit atau susah buang air besar.

2. Membuat tulang kuat

Susu yang kaya kalsium dan protein, sangat cocok bercampur dengan madu yang bisa menguatkan imun tubuh. Madu juga bisa merangsang pertumbuhan sel tulang lebih baik, karena kandungannya yang sehat.

3. Mengatasi insomnia (susah tidur)

Minum susu hangat yang diberi madu, bisa membuat kita cepat mengantuk. Madu yang manis dan lembut dipadu dengan hangat dan lembutnya susu, bisa membuat perut nyaman dan menghangatkan tubuh. Sehingga membuat kita lebih rileks dan cepat tidur.

4. Mengatasi pilek dan batuk

Tubuh kita butuh energi yang bisa melawan penyakit. Madu yang menyembuhkan dan bersifat antibakteri dengan susu yang mengandung probiotik dan vitamin, bisa menguatkan tubuh untuk melawan infeksi virus batuk dan pilek.

5. Kesuburan

Madu campur susu efektif memperbaiki kesehatan produksi sperma dan menutrisi telur-telur di dalam ovarium, karena susu mengandung asam amino dan mineral yang baik untuk sistem reproduksi.

6. Energi dan konsentrasi

Minum segelas susu yang dicampur dengan dua sendok makan madu setiap pagi, bisa meningkatkan energi yang akan membuat anda bersemangat di siang hari.

7. Memperlambat proses penuaan

Para peneliti telah membuktikan bahwa madu campur susu, memiliki efek positif pada kesehatan secara keseluruhan bukan hanya pada kulit saja.

8. Perlindungan antibakteri

Ketika madu dan susu dicampur, mereka mewakili pertandingan ideal melawan bakteri Staphylococcus. Campuran keduanya dianggap seperti agen antibakteri yang sangat kuat.

Nah, itu tadi 8 Manfaat Minum Susu Campur Madu. Perlu diperhatikan juga porsinya, jangan sampai berlebihan dan membuat kita mengalami obesitas, karena terlalu banyak kalori dari susu dan madu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 8 Manfaat Minum Susu Campur Madu"

Poskan Komentar