Kitkat Masih Disukai Dibandingkan Android Nougat

Sebagai OS paling ngetren belakangan, Android terus mengeluarkan versi terbarunya. Selain sebagai dalih update, sekaligus mengekor perkembangan hardware. Kerinduan pengguna akan versi Android terbaru jelas jadi alasan utama si robot hijau untuk terus lakukan penambahan fitur dan kapabilitas di setiap versi terbarunya. 

Mulai dari versi pertamanya hingga terkini, setiap versi Android dipersiapkan untuk bisa menjawab kebutuhan pengguna dari hari ke hari. 

Versi Android yang baru saja dirilis dalam beberapa hari yang lalu adalah versi Android 7.0 yang diberi nama Nougat. Android versi terbaru ini memang jelas direncanakan untuk mengantikan posisi generasi coklat merah Kit Kat yang diberi versi 4.4. Android Kitkat masih lebih disukai dibandingkan nougat.


Dari segi fitur, pengembangan Android 7.0 ini jelas lebih maju dengan beragam muatan yang lebih kaya dibanding dengan versi-versi sebelumnya. 

Fitur yang jelas berubah seperti misalnya, emoji yang lebih kaya, fitur multi window dengan akselerasi yang lebih drastis, panel notifikasi yang lebih interaktif serta banyak pembaruah lain yang dinilai memberikan tampilan kekayaan fitur serta mendukung aktifitas bagi penggunanya. 

Namun dibalik peluncuran Android terbaru dengan versi 7.0 ini, ada yang mencengangkan terutama bila memperhatikan fakta berikut. 

Daftar adopsi penggunaan terhadap OS sebagaimana dilansir oleh Google Android developer yang menunjukan kondisi distribusi penggunaan Android Marshmallow ada di angka 15,2%, di jajaran berikutnya angka 14,1% yang masih dipegang oleha versi 5.0 atau Android versi Lollipop, dan Android versi 5.1 yang berada di Angka 21,4. 

Dan diatas itu semua, meski diluncurkan pada akhir 2013 android 4.4 atau yang akrab dengan sebutan Kit Kat masih berada di Angka tertingi dalam hal adopsi sistem operasi Android hingga hari ini dengan kisaran,  29,2 persen. 

Sebuah presentasi yang cukup mencengangkan mengingat versi yang terpaut tidak jauh dibawahnya seperti misalnya Jelly Bean maupun  Froyo (Frozen Yoghurt) yang hanya diadopsi sebesar 6,0 persen dalam skala distribusi Android Global. Lalu apa saja yang menyebabkan hal tersebut, berikut adalah rangkuman informasinya. 

Masih Disuka Pengguna, Ini Dia Alasannya
Meski dirasa telah cukup sepuh dalam keluarga Android, KitKat (Versi 4.4) dirasa masih mumpuni untuk bersitegang dengan kehidupan developer dan pabrikan terutama bila ditanam pada smartphone, salah satu alasan kenapa masih banyak orang setia dengan Android Kitkat adalah dari segi desain yang dirasa lebih memudahkan pengguna.

Versi desain KitKat dirasa lebih memudahkan pengguna mulai dari kemudahan menampilkan toggle (tampilan cepat) hingga notifikasi yang masih memuat sistem lama seperti misalnya mode silent, yang pada sistem Android seperti misalnya lolipop yang menganti mode tersebut dengan mode priority yang menjadikan pengguna harus menginstal aplikasi pihak ketiga bila ingin menampilkan mode tersebut. 

Satu dua alasan terkait dengan kemudahan, tampilan serta desain yang lebih familiar dirasa jadi alasan kekuatan Android Kit Kat bertahan bahkan setelah Google merilis versi terbaru Androidnya.  

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kitkat Masih Disukai Dibandingkan Android Nougat"

Poskan Komentar