Make Up Cantik Untuk Wajah Bulat


Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan memiliki bentuk wajah bulat. Wajah berbentuk bulat memang membuat tubuh terlihat gemuk.

Kamu pasti sering merasa bingung, bagaimana menyembunyikan pipi dan kesan wajah yang melebar.

Terkadang wanita tidak begitu memperhatikan cara make up pada wajahnya. Padahal agar bentuk wajah tidak terlihat bulat, adalah dengan menggunakan make up.

Cara menggunakan make up juga harus dengan cara yang benar. Karena salah menggunakan make up pada wajah bulat, dapat menjadikan wajah kamu semakin terlihat bulat. Berikut ini Make Up Cantik Untuk Wajah Bulat, agar tampak lebih proporsional:

Make Up Cantik Untuk Wajah Bulat

1. Foundation

Kamu membutuhkan alas bedak atau foundation 2 warna. Kamu harus membuat shading pada bagian rahang dan kedua sisi pipi. Aplikasikan warna yang lebih gelap pada tulang pipi samping dan daerah rahang, untuk kesan wajah lonjong dan proporsional.

Pilih warna yang tone nya tidak terlalu jauh dengan warna kulit kamu, agar hasilnya lebih natural. Foundation berwarna terang pada bagian bawah mata kamu, agar warna hitam pada kantung mata dapat tertutupi. Sehingga wajah akan terlihat lebih fresh.

2. Tulang pipi

Untuk membuat tampilan wajah lebih proporsional, kamu perlu menonjolkan tulang pipimu. Sapukan blush on pada tonjolan tulang pipi dan sisi pinggir yang sudah diberi shading. Blash on harus diaplikasikan tepat pada tulang pipi kamu, agar wajah terlihat tirus.

3. Hidung

Bagian hidung juga dapat kamu aplikasikan eye shadow agar hidung terlihat mancung. Warna eye shadow yang digunakan untuk melakukan shading adalah warna coklat. Tentunya dengan teknik yang benar. Jika teknik shading salah, maka hidung kamu akan terlihat besar pada bagian ujungnya. Hal ini tentu saja akan membuat wajah kamu semakin terlihat bulat.

4. Bibir

Agar pusat perhatian tidak berpusat pada wajah yang lebar, kamu bisa menonjolkan bagian bibir. Oleskan lip gloss atau lipstick dengan kemilau dan tone natural. Untuk memberi kesan berkilau pada bibir, kamu dapat menggunakan wonder shine. Janganlah menggunakan lipstick warna merah menyala. Jika kamu memiliki bentuk bibir yang lebar, maka kamu dapat membentuk garis bibir dengan menggunakan pensil warna berwarna coklat.

5. Alis

Bentuklah alis secara natural, dan buat ujungnya sinkron dengan jalur shading dan tulang pipi. Hal ini akan memberikan kesan ilusi wajah yang lebih tirus dan ramping. Untuk kamu yang memiliki alis tebal dan saling berdekatan, bentuklah alis melengkung menjauhi mata. Bentuk alis ini akan membuat bentuk wajah terlihat lonjong.

6. Mata

Jangan lupa untuk mempertegas bingkai mata dengan eyeliner. Penggunaan eye liner berwarna putih pada mata bagian bawah, akan membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan eye shadow yang berwarna gelap, seperti coklat dan abu-abu. Kamu juga bisa memadukan dua warna pada eye shadow.

6. Gaya rambut

Kamu bisa memilih gaya rambut yang membuat wajah tidak tampak makin lebar. Misalnya style rambut dengan poni samping, rambut belah samping, atau belah tengah. Jika kamu berhijab, pilihlah hijab yang tidak banyak mengekspos pipi dan rahang. Ciput anti tembam bisa jadi pilihan yang sangat pas untuk kamu.

Nah itu tadi Make Up Cantik Untuk Wajah Bulat. Semoga tips ini berguna bagi kamu yang mempunyai wajah bulat, agar wajahmu menjadi lebih tirus dan panjang. Selamat mencoba, dan bersiaplah menjadi cantik!

Baca juga ------- Cara Memancarkan Inner Beauty Wanita -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Make Up Cantik Untuk Wajah Bulat"

Poskan Komentar