Tips Hemat Data Dan Konsumsi Daya Bagi Pecinta Android

Smartphone berbasis Android memang sedang berada di puncak kejayaan. Kemudahan dalam segi pengoperasian hingga bejibunnya aplikasi yang bisa dipilih untuk tingkatkan kemampuan ponsel itu sendiri ditengarai jadi hal yang meningkatkan kecintaan pengguna pada OS berlambang robot ijo ini. 

Tak hanya itu, harga ponsel yang seringkali ramah dikantong apalagi bila pabrikan yang mengeluarkan sedang lakukan promo pada beberapa produk barunya jelas jadi salah satu pemicu kepopuleran Android di mata pengguna. 

Urusan oprek mengoprek jelas tak tertandingi dengan OS lainnya, fitur Android yang open source di dukung dengan aplikasi Google Play Store yang mewadahi banyak aplikasi yang dengan sangat mudah dan murah sungguh memikat. 

Mulai dari peningkatan launcher yang jadikan tampilan makin yahud, hingga gesture control, dan permainan notifikasi LED yang bisa disesuaikan dengan kemauan pengguna jadi hal lumrah yang kena efek dan kreatifitas pengguna Android a la Opreker. 


Tak berhenti sampai disitu, anda juga bisa melakukan custom sesuai keinginan. Seperti tips hemat data dan konsumsi daya bagi pecinta android pada artikel ini. Android mengakomodasi segudang kemauan pengguna untuk bisa berkreasi hampir tanpa batas menggunakan beragam aplikasi yang bertebaran. Beberapa diantaranya ada dalam rangkuman tips berikut.

1. Lock Screen Security, Jamin Keamanan Data Dari Para Pengintip
Fitur ini jelas adalah fitur android yang oke punya untuk melawan para kepoers masa kini. Agar sms tak dipantengin teman saat ditingal ke kamar mandi, atau mengamankan file rahasia sudah pasti bisa diandalkan. 

Cara mengaktifkannya mudah saja, cari menu setting, lalu item security, terakhir pilih menu lock screen. Untuk cara identifikasi password bisa dipilih dengan angka rahasia atau pola tertentu yang hanya pengguna itu saja yang tahu. 

2. Hemat Baterai Dengan Fitur Optimisasi Daya
Salah satu yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna Android adalah baterai yang cepat habis. Hal tersebut sebenarnya sudah disiapkan solusinya oleh pihak Android, yaitu dengan menonaktifkan adaptive brightness atau mengurangi level ambient display serendah mungkin. 

3. Hemat Penggunaan Data, Lakukan Pengaturan Pada Browser
Browser bawaan yang banyak ditanamkan dan jadi fitur standar Android belakangan adalah Google Chrome. Browser Chrome untuk Android sebenarnya punya cara untuk menghemat penggunaan data yang berpengaruh pada kuota atau paketan, jadi hemat uang jelasnya. 

Cara mengaktifkannya dengan masuk ke menu setting pada browser chrome Android, lalu cari menu data saver dan pilih ON. Selain itu penggunaan WiFi untuk melakukan download atau mematikan fitur Mobile Network saat tak diperlukan juga bisa jadi salah satu cara menghemat pemakaian data agar tak cepat habis dan bisa digunakan hingga mendekati masa aktifnya. 

Demikian berbagai tips hemat data dan konsumsi daya bagi pecinta android  yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan penggunaan ponsel cerdas ini. Selalu ikuti perkembangannya agar bisa mendapatkan manfaat maksimal.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Hemat Data Dan Konsumsi Daya Bagi Pecinta Android"

Poskan Komentar