Apple Ciptakan Kompetitor Snapchat

Persaingan jelas menjadi hal yang lumrah dalam dunia bisnis apa saja, termasuk dalam dunia bisnis telko dan vendor smartphone sekaligus dengan pengembangan peranti lunak. Tak tanggung-tanggung, bahkan bila sebuah aplikasi digemari, maka beramai-ramai vendor serta pengembang berkejaran untuk menghasilkan aplikasi sejenis yang bila perlu serupa dari segi fungsi atau bahkan fitur-fiturnya. 

Ini berlaku untuk semua perusahaan bahkan untuk yang sebonafit Apple. Meski produknya sudah barang tentu dinantikan oleh banyak orang, bahkan jauh sebelum diluncurkan ke pasaran. Namun sekali lagi, yang namanya kompetisi di dunia bisnis, terutama industri telekomunikasi jelas adalah satu kewajaran. Pasalnya bila tak ingin tertinggal dari para pesaingnya, inovasi tanpa henti jelas adalah sebuah harga mati. 

Tak Pernah Puas, Apple Hadirkan Pesaing Snapchat
Belakangan, Snapchat menjadi salah satu aplikasi pesan foto yang sangat digemari. Ini adalah sebuah pesan dimana pengguna dapat mengirimkan mengambil foto sekaligus merekam video menambahkan pesan teks atau menggubahnya menjadi beraneka kreasi berbasis photo dan video seperti misalnya lukisan atau sejenisnya. 

Aplikasi snapchat dikembangan oleh Bobby Murphy, Evan Spiegel dan Reggie Brown pada waktu masih berukuliah di Stanford. Dari tangan dingin ketiga orang itulah aplikasi Snapchat kini mendunia dan bahkan popularitasnya telah hampir menyamai aplikasi jejaring sosial berbasis gambar, Instagram. Kepopuleran Snapchat inilah yang tampaknya membuat Apple bangkit dari zona nyaman dengan melakukan tindakan untuk sedapat mungkin menciptakan aplikasi tandingan yang dapat meningkatkan kenyamanan pengguna Apple. 



Aplikasi ini didapuk dapat menyaingi Snapchat, dengan fitur-fitur yang hampir sejenis dari segi fungsional seperti misalnya fitur merekam video serta mengambil gambar, plus dengan kemampuan editing untuk penambahan text dan sejenisnya. Hanya saja, peningkatan yang akan menjadikan perbedaan mendasar adalah dari segi kemudahan dan kecepatan. Seperti diberitakan, aplikasi tersebut bahkan mampu mengunggah video dan gambar dalam waktu kurang dari satu menit. 

Untuk bocoran nama aplikasi apa yang akan menjadi pesaing Snapchat yang dihadirkan oleh Apple tersebut, namun tim dibalik peramu sukses aplikasi tersebut sudah dibocorkan. Mereka adalah orang-orang yang sama, yang juga membidani iMovie serta Final Cut Pro. Tak hanya dari segi penamaan, vendor berlambang Apel ini juga belum memberikan bocoran tentang kapan aplikasi tersebut akan rilis. Setidaknya hingga tahun depan saat gelaran WWDC 2017 dimana pada saat yang sama juga perubahan besar iOS akan diumumkan. 

Dari beragam aspek, mungkin bisa jadi aplikasi besutan Apple ini akan serupa dengan ragam fitur fungsional Snapchat, namun jelas bahwa dengan adanya perubahan ini tentu para pengguna Apple akan semakin dimanjakan dengan banyaknya inovasi. Tak hanya itu, Apple juga tengah mengarap satu proyek jejaring sosial baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan sosial media tambahan yang dijamin meningkatkan sensasi berbagi dengan sistem kontak. 


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Apple Ciptakan Kompetitor Snapchat"

Poskan Komentar