Cara Melepaskan Diri Dari Jeratan Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit menjadi primadona di kalangan banyak orang terutama diantara para pegawai kantoran. Umumnya pegawai-pegawai tersebut memiliki satu atau dua kartu kredit didalam dompetnya. Kartu kredit ialah kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi atau sebagai pengganti uang tunai. Oleh karena itu kartu kredit sangat di gandrungi banyak orang karena kenyamanan dan kemudahannya.

Tidak hanya itu saja, menggunakan kartu kredit juga menguntungkan Anda untuk mendapatkan special prize atau diskon-diskon dari tempat atau perusahaan tertentu.

Itulah alasan banyak orang sangat mencintai kartu kredit. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Anda tidak terlena tipu daya dari kartu kredit.

Memang terlihat menarik menggunakan kartu kredit namun menjadi pengguna kartu tersebut sama saja dengan Anda mendedikasikan diri Anda untuk berhutang dengan nominal besar kepada suatu bank. Pasalnya uang yang Anda gunakan untuk bertransaksi bukanlah uang Anda melainkan uang bank yang dipinjamkan dalam limit tertentu kepada Anda. 

Cara Melepaskan Diri Dari Jeratan Kartu Kredit


Pada akhirnya uang atau hutang tersebut harus Anda bayarkan sebelum datangnya jatuh tempo. Namun tidak sedikit orang yang terjerat atau terbelit hutang karena menggunakan kartu kredit. Berikut ini adalah beberapa macam cara melepaskan diri dari jeratan kartu kredit.

1. Batasi Jumlah Pemakaian Kartu Kredit

Membatasi jumlah pemakaian kartu kredit merupakan langkah yang paling utama untuk menjauhkan diri dari jeratan kartu kredit. Pasalnya semakin banyak Anda mempunyai kartu kredit maka bukan tidak mungkin peluang hutang Anda akan melambung tinggi jika dibandingkan dengan orang yang hanya memiliki satu jenis kartu kredit.

Umumnya seseorang hanya dapat mempunyai dua kartu kredit saja agar tagihan tidak membengkak di akhir bulannya.

2. Hindari Banyak Membeli Barang

Biasa orang-orang yang mempunyai kartu kredit seringkali membeli banyak macam barang bahkan sampai barang-barang yang tidak diperlukan. Untuk itu jauhkan diri Anda dari sifat-sifat seperti itu. Belilah barang yang memang Anda butuhkan selain barang tersebut tidak akan terpakai, uang yang digunakan untuk membeli barang tersebut akan hilang dengan sia-sia.

3. Jangan Mudah Tergiur

Biasanya pengguna kartu kredit akan sangat di istimewakan, misalnya saja adanya penawaran menarik di berbagai macam tempat atau potongan harga yang sangat menarik perhatian. Hal ini memang begitu menggiurkan namun Anda harus tetap pintar untuk menahan diri Anda dari godaan diskon seperti itu. Pasalnya uang yang ada di kart kredit Anda bukanlah uang Anda sendiri melainkan uang bank yang dipinjamkan kepada Anda. 

Itulah beberapa cara untuk melepaskan diri dari jeratan kartu kredit. Perlu Anda ingat bahwa setiap transaksi melalui kartu kredit akan dikenakan bunga. Tagihan tersebut harus dibayarkan tepat waktu sebelum datangnya tanggal jatuh tempo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Melepaskan Diri Dari Jeratan Kartu Kredit"

Posting Komentar