Mitos VS Fakta Tentang Kartu Kredit

Dewasa ini kartu kredit sudah semakin marak digunakan. Orang-orang sangat tergila-gila dengan kartu kredit pasalnya menurut mereka kartu kredit memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk bertransaksi apapun. Hal ini dikarenakan berbelanja dengan menggunakan kartu kredit tidak mengharuskan Anda untuk mempunyai uang cash. Itulah yang memudahkan pengguna kartu kredit untuk bertransaksi.

Anda harus menggunakan kartu kredit secara bijak agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Kartu kredit dapat diartikan sebagai alat pembayaran untuk menggantikan uang tunai. Memang sangat memudahkan pengguna ketika ingin membeli sesuatu namun pada kenyataannya setiap transaksi yang menggunakan kartu kredit akan dihitung sebagai hutang. Pada setiap bulannya hutang tersebut harus segera dilunasi sebelum datang tanggal jatuh tempo karena jika melewati dari batas waktu yang ditentukan maka Anda akan dikenakan biaya keterlambatan.

Usahakan untuk melunasi tagihan seminggu sebelum tanggal jatuh tempo. Selain itu, kondisikan diri Anda dari perusahaan atau orang-orang yang menjajakan barang dengan cicilan rendah dengan pembayaran melalui kartu kredit. Pasalnya cicilan rendah tersebut jika di akumulasikan membuat Anda membayar lebih mahal dari harga barang yang seharusnya.

Hal ini dikarenakan Anda terkena bunga pada setiap pembayaran cicilan tersebut. Banyak orang yang kurang teliti dalam memahami penggunaan dari kartu kredit tersebut.

Mitos VS Fakta Tentang Kartu Kredit


Oleh karena itu alangkah baiknya jika Anda mengetahui mitos dan fakta tentang kartu kredit itu sendiri terlebih lagi jika Anda merupakan newbie atau orang yang masih awam. Berikut ini adalah mitos-mitos tentang kartu kredit:
  1. Banyak yang mengatakan jika Anda memotong kartu kredit maka akan membuat Anda terlepas dari berbagai beban tagihan karena memotong kartu kredit sama saja dengan menutup kartu.
  2. Ketika Anda membayar tagihan kartu kredit dibawah batas minimum maka akan terhitung sudah membayar.
  3. Konon katanya limit yang tinggi didalam kartu kredit bukanlah hal baik.
  4. Mempunyai kartu kredit lebih dari satu maka akan semakin baik.
  5. Itulah beberapa macam mitos-mitos mengenai kartu kredit, mitos tersebut menyebar secara menyeluruh di kalangan masyarakat luas. Namun nyatanya itu hanyalah mitos, Anda pun harus mengetahui kebenarannya secara pasti. Simaklah fakta-fakta mengenai mitos kartu kredit.
  6. Faktanya adalah memotong kartu kredit tidak akan melepas kewajiban Anda karena untuk menutup kartu kredit harus melalui berbagai macam prosedur dan perjanjian hitam diatas putih.
  7. Jika Anda tidak membayar jumlah minimun dari yang seharusnya Anda bayarkan maka perusahaan kartu kredit tetap akan menganggap Anda  belum membayar dan akan diberikan denda tagihan.
  8. Perkara limit kartu kredit maka harus Anda gunakan secara bijak, pasalnya tingginya limit kartu kredit akan menjadi keuntungan Anda sendiri.
  9. Anda harus membatasi diri Anda agar tidak menggunakan kartu kredit lebih dari dua mengingat transaksi dengan menggunakan kartu kredit adalah hutang yang harus Anda bayarkan nantinya. 

Mitos dan fakta kartu kredit ini beredar di masyarakat sehingga banyak orang yang enggan menggunakan fasilitas perbankan tersebut. Padahal kartu kredit sangat mempermudah kita untuk melakukan transaksi berbagai hal. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mitos VS Fakta Tentang Kartu Kredit"

Poskan Komentar