Panduan Menggunakan Aplikasi Qlue

Qlue adalah aplikasi yang dibuat untuk mendekatkan warga dengan pemerintahan yang bertujuan untuk membangun Jakarta agar lebih baik lagi. Melalui aplikasi ini, warga dapat menyampaikan pendapatnya secara bebas, baik berupa keluhan atau pendapat tentang permasalahan di Ibu Kota Jakarta. Sangat penting bagi Anda berada di Jakarta untuk mengerti Panduan Menggunakan Aplikasi Qlue .

Keluhan yang sering dipaparkan oleh warga yaitu berupa kemacetan, lampu jalan yang tidak berfungsi, pembegalan pada malam hari dan masalah yang sering terjadi di Ibu kota.

Melalui Qlue, warga dapat memberikan keluhan sepuasnya, namun dianjurkan untuk memberikan kritikan yang berkualitas. Qlue saat ini hanya bekerja sama dengan Jakarta Smart City, namun pada masa mendatang Qlue berencana bekerjasama dengan kota-kota lain.

Panduan Menggunakan Aplikasi Qlue


Apakah dengan aplikasi ini keluhan Anda akan di dengar pemerintah?

Tujuan Qlue adalah memastikan seluruh pendapat warga dapat didengar oleh pihak pemerintah maupun swasta. Qlue juga akan menjamin bahwa semua pendapat tersebut ditindaklanjuti dengan baik.
Jadi, apabila Anda peduli dengan Jakarta silakan unduh Qlue melalui Google PlayTM Store dan upload pendapatmu mengenai permasalahan Jakarta.

Cara Menggunakan Aplikasi Qlue

1. Instal aplikasi Qlue melalui Play Store.
2. Daftarkan diri Anda melalui beberapa pilihan akun seperti Google+, Facebook, Email atau Twitter.
3. Pilih salah satu akun yang muncul apabila menggunakan Google+.
4. Lengkapi data pada form yang muncul.

Cara melapor ke Qlue:

1. Pilih icon plus pada aplikasi Qlue yang terletak pada bawah layar tengah.
2. Terdapat tiga pilihan, pilih salah satu untuk siapa keluhan ditujukan. Tiga pilihantersebut antara lain, pemerintah, swasta atau hanya sekedar untuk berdiskusi.
Jika pendapatmu tidak ada hubungannya dengan pihak perusahaan, pilihlah melapor ke pemerintahan saja. 
Melapor ke swasta hanya digunakan apabila ada kejadian atau keluhan yang bersangkutan dengan perusahaan tersebut.

Buatlah forum untuk mendiskusikan masalah yang mungkin perlu pendapat untuk menyelesaikannya.

3. Fotolah permasalahan yang sedang terjadi di Jakarta sebagai bukti tentang keluhan yang kamu sampaikan.
4. Pilih topik sesuai dengan keluhan yang ingin kamu laporkan
5. Berilah judul dan rincian lengkap tentang kejadian atau masalah yang kamu laporkan.
6. Upload. Tunggu untuk ditindaklanjuti. Apabila Anda benar-benar bisa menunjukkan permasalahan di Jakarta, keluhan Anda segera ditindaklanjuti oleh pemerintah. Warna merah menunjukkan masih menunggu, sedangkan kuning sedang dalam proses, dan hijau artinya keluhan Anda telah berhasil ditangani.

Profil akun selama di Qlue menggunakan avatar sehingga identitas Anda terjamin aman. Apabila keluhan yang Anda upload berhasil, Anda akan diberi nilai 1 poin. Poin tersebut dapat ditukar dengan hadiah apabila sudah terkumpul banyak.

Jika Anda selalu aktif dalam menyampaikan pendapat, maka level Qlue Anda akan terus bertambah. Anda akan mendapat skill dan avatar baru.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Panduan Menggunakan Aplikasi Qlue "

Poskan Komentar