Panduan Menggunakan Siri di macOS Sierra

Bagi Anda yang menggunakan produk Apple, tentu tidak asing dengan mac OS Sierra. MacOS adalah sebutan khusus untuk komputer dari apple yang menggunakan macintosh. Operating system yang dikenalkan sejak tahun 1984 ini terus memperbaharui sistemnya menjadi lebih canggih lagi. Setelah operasi OS X dihentikan dan diganti dengan macOS Sierra, pertumbuhan pengguna semakin tinggi. 

Model macOS Sierra ini dilengkapi dengan fitur paling canggih yaitu Assistant Sirri. Fungsinya untuk mendapatkan bantuan ekstra layaknya seperti asisten virtual di dalam komputer Anda. Apple telah memodifikasinya untuk pengguna dekstop agar mudah diakses dari menu bar atau keyboard. Jika sudah memahami panduan menggunakan Siri di Mac OS Sierra pasti bisa mengirim email, mencari file, informasi dan lainnya hanya dengan perintah suara saja. 

Mulai dari hal-hal kecil hingga mengatur scedule pertemuan bisnis di Calender hingga memulai obrolan video via face time sudah bisa dikerjakan oleh siri. 
Mari kita bahas panduan menggunakan Siri di macOS Sierra berikut ini : 
Tampilan siri pada macOS Sierra












Setelah proses instalasi, Anda akan meliat tampilan seperti di atas. Pilihlah cheklist enable siri untuk menggunakan nantinya. Jika dibandingkan dengan iOS dan watchOS, Anda akan melihat tampilan sirri pada bagian samping kanan layar. 

Lalu setelah instalasi selesai panggil Siri dengan tiga cara yang berbeda, terserah Anda akan menggunakan yang mana.

  1. Ikon Siri di Dock
  2. Ikon Siri di Menu bar bagian kanan atas layar, atau
  3. Shortcut yang bisa kamu atur di System Preferences

Pengaturan Siri di macOS Sierra








Barulah setelah itu masuk system preference dan pilih Siri. Kemudian lakukan pengaturan seperti gambar di atas, pilih language, Voice Feedback, Mic Input dan Keyboard Shortcut sesuai kebutuhan. 

Pada mic input, anda bisa memilih perangkat input audio tambahan seperti USB mic, microphone atau earphone. Sementara keyboard shortcut bisa berisi pilihan kombinasi tombol untuk memilih pemanggilan siri sesukamu. 

Penggunaannya juga sama dengan iOS, WatchOS maupun tvOS yaitu menggunakan internet. Perbedaannya hanya pada pengenalan suara seperti "hey Siri" pada iPhone saja. 

Uniknya lagi siri juga bisa membantu Anda mengedit teks yang tampil salah dan bisa edit input suara yang bisa mengubah nya menjadi text jika diperlukan. 

Katalog Lengkap Untuk Kemampuan Siri Di Macos Sierra


Anda bisa bertanya segala hal mulai dari hal yang sederhana seperti mengecek cuaca, menghitung matematika dan lainnya. Selain memudahkan melakukan segala hal, produktivitas Anda juga meningkat. Apalagi untuk mencari dokumen dengan lebih cepat dan melampirkannya ke email, memutar musik di apple Music, mengirim pesan, update status di media sosial dan lainnya.

Tapi sayangnya untuk orang Indonesia dan Asia yang jarang menggunakan bahasa Inggris akan kesulitan pada aksen dan pengucapan kata nya. Karena siri hanya menerima dengan bahasa Inggris. Mau tidak mau, Anda harus bisa berbicara bahasa inggris dengan fasih. 

Bisa juga jadi tempat belajar untuk mengasah kemampuan pronounsiacion Anda. Jika penasaran lebih lanjut silahkan berkunjung ke situs siri yang asli. Panduan menggunakan siri di macOS Sierra ini hanya bersifat pengenalan agar Anda bisa belajar lebih dalam. Selamat mencoba. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Panduan Menggunakan Siri di macOS Sierra "

Poskan Komentar