Pandunan Menggunakan Aplikasi BBM di PC

BlackBerry adalah salah satu perangkat komunikasi yang saat ini digemari oleh pengguna smartphone sebagai penghubung antara satu dengan yang lain. Namun, tidak seterusnya BlackBerry bisa kita pegang, kita harus menchange untuk mengisi kebutuhan baterai. Apabila ada pesan penting yang masuk, terkadang kita malas untuk mengecek karena berada di depan laptop.

BlackBerry Blend adalah salah satu solusi agar Anda tetap terkoneksi mesti sedang melakukan kegiatan di depan laptop.

BBM Blend adalah sebuah aplikasi gratis yang menghubungkan smartphone BlackBerry dengan PC/Laptop. Anda dapat mengakses files melalui beragam handset  memungkinkan Anda untuk terus terhubung tanpa perlu berada di dekat handphone Anda.

BBM Blend mirip dengan cloud platform yang memiliki kemampuan transfer. Namun perangkat ini hanya berfungsi menyambungkan handset BlackBerry dengan perangkat lainnya seperti PC berbasis Windows, perangkat berbasis MAC, iPad, tablet dan Android.



BBM Blend memenuhi kebutuhan banyak orang mengingat setiap orang memiliki lebih dari satu perangkat komunikasi. Berikut ini adalah panduan BBM Blend terhubung di PC/laptop.

1. Perangkat device Anda harus mendukung layanan BBM Blend
Pastikan Anda memilik peralatan yang dibutuhkan seperti PC/laptop yang memiliki sistem operasi tertentu. Gunakan sistem operasi berbasis Windows minimal mempunyai OS Windows 7 ke atas. Bagi pengguna iOS pastikan sistem operasinya adalah OS X 10.7 Lion keatas. Sedangkan untuk pengguna Andorid, gunakan sistem operasi minimal v4.4 (KitKat). BBM Blend memberikan kemudahan yang berbeda pada setiap jenis perangkat OS. Perlu diketahui, aplikasi ini belum bisa digunakan pada smartphone. 

Selain itu Anda juga harus memiliki perangkat BlackBerry versi 10.3.1 seperti pada BlackBerry Passport atau BB Porsche P9983. 

2. Anda harus terhubung dengan internet
BBM Blend membutuhkan sambungan internet agar dapat diakses dengan mudah. Sambungan internet dapat berupa Wifi, data seluler, maupun kabel. Gunakan Wifi supaya Anda bisa menghabiskan waktu banyak.

3. Instal aplikasi BBM Blend
Pasang aplikasi BBM Blend pada PC anda, silahkan mengunduhnya secara gratis melalui situs resmi BlackBerry. Tersedia berbagai versi perangkat seperti PC Windows atau Mac sesuai PC yang Anda miliki. Anda bisa mengunduhnya pula di Google Play bagi pengguna Andorid dan App Store bagi pengguna iOS.

4. Pasang aplikasi BBM Blend
Anda dapat langsung menginstal aplikasi ini setelah masuk ke situs resmi BlackBerry atau toko konten lainnya secara gratis. Setelah beberapa menita akan muncul tampilan BBM Blend dengan dominasi warna hitam dan putih. Ada beberapa tahap menggunakan BBM Blend pada PC tergantung kebutuhan masing-masing pengguna.

Fitur utama aplikasi BBM Blend
Ada beberapa layanan fitur yang bisa digunakan secara efektif, antara lain:
1. Konten dalam smartphone BB. Anda bisa memilih file manager dan berbagai konten seperti gambar, video secara otomatis akan terbuka.
2. Komunikasi. Cobalah untuk berkomunikasi guna untuk mengetahui apakah BBM Blend di PC Anda dapat dijalankan. Anda cukup buka aplikasi BBM Blend dan pilih “pesan singkat”. Fitur BBM Blend juga dapat memungkinkan pengguna untuk membalas BlackBerry Messanger yang masuk ke kontak.
3. Simpan event. Anda bisa melihat catatan yang Anda buat sehingga Anda tahu rencana yang telah tersimpan di kalender HP. Anda juga bisa menambahkan daftar event dengan mudah.
4. Cek kontak. BBM Blend juga memudahkan Anda untuk menata kontak dengan baik. Anda dapat membagi berdasarkan beberapa kategori seperti phone contact, SIM, kontak BBM, kontak Twitter dan lain sebagainya.

Beberapa keunggulan BBM Blend dapat meningkatkan produktifitas Anda yang sering memakai beberapa perangkat. BBM Blend juga mampu memungkinkan pengguna untuk melakukan back up data dan menyalinnya ke PC dalam waktu yang cepat. Selain itu BBM Blend menjamin keamanan data bagi setiap penggunanya.

Demikian Pandunan Menggunakan Aplikasi BBM di PC semoga bisa membantu Anda mempermudah pekerjaan dan efisiensi jika tengah melakukan bisnis. 





Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pandunan Menggunakan Aplikasi BBM di PC"

Poskan Komentar