Tutorial Menggunakan Aplikasi Edit Foto Prisma di Android

Prisma merupakan editing aplikasi foto yang memiliki filter untuk merubah gambar normal menjadi seperti lukisan bernilai seni. Editing foto pada aplikasi ini berdasarkan kombinasi dari neural networks dan artificial intelligence. Aplikasi ini menciptakan lukisan buatan yang tak kalah indah seperti aslinya. Prisma dibuat oleh seorang programer asal Rusia bernama Alexey Moiseenkov. Prisma langsung mendapat ranking terbaik di aplikasi Store pada awal peluncuran.

Awalnya prisma hanya terdapat pada iOS, namun kini Prisma resmi hadir pada platform Android. Bagi pengguna Android dapat menginstallnya melalui Play Store. Sedangkan di iOS Anda dapat mengunduhnya di App Store.

Prisma langsung mendapatkan ranking yang cukup baik yakni 4.1 dari sekitar 152 ribu pengguna Android.

Bagi sebuah aplikasi yang baru, hal ini merupakan sebuah prestasi. Terlebih lagi aplikasi ini baru beberapa hari diluncurkan di Play Store. Meskipun demikian, tidak semua orang bisa memberikan rating pada aplikasi tersebut.  Prisma memiliki efek foto filter seperti art modern, foto stunning dan berbagai fitur lain yang dapat di bagi langsung pada jejaring sosial seperti instagram.

Kelebihan lain dari aplikasi foto Prisma yaitu Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Kita juga tidak perlu membayar untuk menikmati filter editor foto artistik. Anda dapat menemukan Prisma 1.0 di Play Store dengan gambar icon segitiga seperti pada postingan ini. Selain itu, Prisma dapat digunakan pada saat Anda “offiline” atau tanpa menggunakan internet.

Apabila Anda masih belum paham menggunakan aplikasi Prisma di Android, Anda dapat melihat tutorial cara menggunakan Prisma pada artikel ini.

Tutorial Menggunakan Aplikasi Edit Foto Prisma di Android


Cara Menggunakan Aplikasi Prisma di Android

Aplikasi Prisma dapat dijalankan pada Andorid versi 4.1 hingga versi terbaru. Apabila Anda ingin proses editing foto lancar, kosongan RAM hp Anda karena aplikasi Prisma ini cukup berat.

1. Instal aplikasi Prisma pada Play Store.

2. Pilih gambar baru atau gambar yang sudah ada di galeri untuk memulai editing.

3. Pilih filter yang tersedia, gunakan mode persentase pemakaian efek untuk mendapatkan gambar yang Anda inginkan.

4. Pengguna dapat menggunakan slider padai bagian area foto dengan menggeser ke kanan atau ke kiri untuk mengatur efek yang dikehendaki.

5. Tunggu beberapa saat. Hasilnya akan muncul dalam beberapa detik.

6. Simpan gambar pada galeri atau langsung bagikan dengan jejaring sosial lain seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Apabila pengguna ingin menyimpan foto asli, pengguna bisa men-setting sebelum memilih opsi mengfoto langsung. Foto otomatis akan menghilangkan Watermark Prisma ketika disimpan.

Prisma menjamin pengalaman baru pengeditan foto bagi pengguna Android dengan berbagai filter yang unik. Nah, jangan lupa download di Play Store dan App Store. Selamat mencoba tutorial menggunakan aplikasi edit foto prisma di atas.!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tutorial Menggunakan Aplikasi Edit Foto Prisma di Android"

Poskan Komentar