Tutorial Menggunakan Skype di Android

Ada salah satu layanang video call yang kini digemari oleh banyak orang, yaitu Skype. Skype merupakan aplikasi layanan video call yang memungkinkan pengguna face to face bersama keluarga atau teman melalui sebuah video. Awalnya Skype hanya bisa digunakan di PC saja. Namun seiring perkembangannya teknologi, Skype kini dapat digunakan untuk hp jenis smartphone Android. Menggunakan Skype di Android terbilang mudah, sehingga memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dimanapun dan kapanpun.

Berikut adalah cara-cara menggunakan Skype lewat Android.

1. Unduh Skype di Android
Unduhlah skype melalui Play Store secara gratis. Anda akan dengan mudah menemukan Skype pada kotak pencarian. Pasang kemudian instal pada Android Anda.

2. Buat Akun Skype 
Setelah Anda berhasil mengunduh, pilihlah “create account” lalu pilihlah “continue” pada laman Terms of Use. Anda akan diminta mengisi kolom nama lengkap, nama pengguna Skype password, konfirmasi password dan email. Apabila sudah terisi, tunggulah beberapa saat. Skype akan menawarkan Anda mencari kontak melalui daftar kontak pada ponsel Anda. 

Kemudian, Anda akan diminta memasukkan nomor HP dan langsung diverifikasi dengan cara mengirimkan sms ke nomor ponsel Anda. Pastikan nomor yang Anda masukkan adalah nomor yang masih aktif dan berada dalam satu smartphone yang sama.



3. Tambahkan Kontak Skype
Anda akan melihat daftar teman-teman maupun keluarga yang sama-sama menggunakan Skype melalui akun Skype. Pilih salah satu kerabat Anda untuk di connect-kan pada Skype dan terdaftar sebagai salah satu teman Anda di Skype.

Anda perlu menambahkan kontak agar akun Skype Anda tersimpan di akun lawan bicara Anda sehingga memudahkan kalian untuk saling berhubungan. 

4. Menelefon melalui Skype
Hubungi kerabat Anda dengan menelfon melalui ikon telefon yang berada di jendela chat terbuka. Anda harus menggunakan paket data atau wifi untuk memudahkan Anda berbicara dengan lawan Anda. 
Apabila Anda ingin melakukan panggilan video, Anda tinggal menekan ikon video yang berada persis disamping ikon telepon. Pastikan kedua belah pihak sama-sama menggunakan kamera depan agar komunikasi lebih lancar dan nyaman. Video call sangat diperuntukkan bagi pengguna Skype yang memiliki kerabat atau teman yang terpisah jarak.

5. Chat Menggunakan Skype
Fitur chat pada aplikasi Skype memaksimalkan Anda berhubungan dengan orang-orang sekitar. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membuka kontak yang ingin Anda hubungi, akan muncul jendela chat dan mulailah mengetik pada kolom pengetikan yang ada dibawah sendiri. Gunakan emoji lucu yang disediakan Skype untuk menunjukkan emosi Anda pada sahabat.

Anda juga bisa menukar fotoa atau dokumen melalui Skype. Klik ikon file yang ada disebelah ikon emoji kotak, pilih dokumen yang ingin Anda kirim seperti PDF, Word, dan sebagainya.
Anda juga bisa mengirimkan pesan video dengan menyentuh ikon video dalam balon yang ada di bawah lalu rekam pesan Anda kemudian kirimkan pada sahabat Anda. Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang memadai sehingga pesan video dapat dikirim sengan sempurna.

6. Pengaturan Skype di Android
Bagi pengguna Skype, Anda perlu menyunting informasi data, mengganti foro profil dan sebagainya untuk informasi identitas diri. Anda perlu mengetuk ikon foto profil kemudian pilih foto yang diunggah dari galeri atau langsung dari kamera. 

Dalam setting aplikasi Anda dapat mengaktifkan fitur animasi bergerak, emoticon besar, pengaturan notifikasi, aktivasi penambahan teman otomatis dan sebagainya. 

Agar kuota Anda tidak habis saat melakukan panggilan video, gunakan kualitas video dari high menjadi low sehingga Anda bisa berkomunikasi tanpa menguras kuota.

Untuk mengubah informasi diri, silahkan pilih account lalu Anda akan ditawarkan untuk mengubah nama lengkap, jenis kelamin, ulang tahun, bahasa, kota, provinsi,kenegaraan dan informasi tentang diri Anda. 

Itulah beberapa ulasan mengenai cara menggunakan Skype di Android. Pahamilah setiap ulasan yang diberikan supaya Anda bisa terhubung dengan orang-orang yang jauh dari Anda.  Pastikan Anda tidak bingung saat menggunakannya. Selamat mencoba!



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tutorial Menggunakan Skype di Android"

Poskan Komentar