Tutorial Menggunakan Whatsapp Melalui PC atau Laptop

Sejak pertama kali diluncurkan Whats App sudah mencuri perhatian di kalangan pengguna smartphone. Kini, salah satu aplikasi messenger itu menjadi aplikasi terpopuler di seluruh dunia. 350 Juta pengguna online menggunakan Whats App setiap harinya. Rata-rata smartphone seperti Android yang paling banyak mengunduh dan menginstal pada perangkat android. Whatsapp memang lebih mudah diunduh melalui smarthphone jenis Android. Selain melalui android beberapa orang penasaran apabila aplikasi Whats App dikonfigurasikan pada perangkat PC. Apakah bisa?

Pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai cara menginstal Whats App lewat PC. Salah satu cara yaitu menggunakan Blustacks Apps Player. Bluestacks adalah emulator andorid yang membatu menjalankan android pada PC. Jika Anda ingin mengunduh Bluestacks, silahkan kunjungi situs resminya yaitu www.bluestacks.com.

Setiap harinya ribuan orang mengunduh aplikasi WhatsApp pada perangkat Android mereka. Tetapi, ada pula beberapa yang tidak memiliki smartphone atau tidak menggunakan perangkat Android. Kebanyakan dari mereka lebih sering berada di depan PC saja, sedangkan kebutuhan untuk berkomunikasi meningkat. Whats App merupakan fitur yang memiliki banyak kelebihan dalam berkomunikasi dengan orang banyak. Selain messenger, kita bisa berbagi foto, video, audio, lokasi, dan dapat menggabungkan kontak satu dengan yang lain via grup. Aplikasi ini sekilas memang mirip aplikasi seperti LINE, We Chat, atau Kakao Talk, tapi Whatsapp memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi lainnya. 



Beberapa orang yang lebih suka bermain PC/laptop pasti akan lebih praktis berkomunikasi dengan keluarga dan teman apabila Whatsapp tersedia pada perangkat PC. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana caranya menginstal bluestacks app player pada PC/laptop. Berikut adalah penjelasannya:

Download blustacks pada situs resmi yang telah kami ulas tadi kemudian instal pada komputer Anda.
Memiliki koneksi internet yang baik saat mendownload untuk mempercepat proses. Disarankan menggunakan Wifi karena lebih cepat daripada menggunakan data seluler.
Login dengan ID Gmail dan setup aplikasi Anda apabila sudah terdownload.
Cari aplikasi Whatsapp di bar pencarian kemudian pilih salah satu aplikasi yang sesuai.
Download aplikasi pada App Store.
Silahkan buka whatsapp dari bluestacks player.
Tambahkan nomor hp Anda, Whatsapp akan mengirimkan nomor verifikasi pada anda. Setelah itu whatsapp siap untuk digunakan.

Apabila whatsapp sudah terinstal di PC, Anda sudah bisa mengirimkan pesan instan (messenger) pada keluarga atau teman-teman Anda. Anda bisa berbagai foto, video, audio, atau membuat grup bersama teman dan keluarga Anda. 

Itulah beberapa ulasan cara menginstal whatsapp lewat PC/laptop. Semoga postingan ini bermanfaat untuk para pecinta PC/laptop. Selamat mencoba!



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tutorial Menggunakan Whatsapp Melalui PC atau Laptop"

Poskan Komentar