Cara membuat Lontong Dekem kuliner pemalang

Lontong dekem adalah salah satu ciri khas makanan dari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah selain Grombyang dan Tauto tentunya yang telah lebih dulu terkenal. Kuliner ini sangat di gemari banyak orang di pemalang bahkan di luar pemalang. Anda harus mencobanya kalau mampir disekitar Alun - alun Kab Pemalang. Tapi jika Anda ingin membuat lontong dekem saya akan bagikan caranya.

Rasa spesial dari Lontong dekem adalah rasa gulai plus soto tapi punya ciri khas rasa tersendiri tidak seperti gulai maupun soto tapi punya ciri khas rasa sendiri, bahkan menurut kebanyakan lidah orang yang pernah mencoba Lontong dekem melebihi kedua ciri khas makanan dari kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang tadi yaitu Grombyang dan Tauto.

Cara membuat Lontong Dekem kuliner pemalang

Penasaran, berikut ini bahan - bahan untuk membuat Lontong dekem  ;

 -  Lontong seperti biasa tidak ada bedanya
 -  Daging sapi atau ayam (tergantung selera)
 -  Mirip bumbu gulai baik yang sudah jadi atau lebih lezat bumbu gulai membuat sendiri
 -  Daun bawang yang ekstra lebih banyak.

Cara membuat :

Dimasak seperti halnya membuat gulai dengan air matang yang cukup di campur bumbu Lontong dekem tadi dan di campur sesuai selera pakai daging sapi atau ayam.

Bahkan dicampur sate ayam atau sate ati, babat atau paruh biasa campurannya lontong dekem semakin menambah kelezatan dan keciri khasan salah satu paforit makanan dari kota Pemalang Jawa Tengah.

sate pasangan lontong dekem

Demikian selamat mencoba semoga bermanfaat dan pasti ketagihan, karena enak dan lezatnya melebihi lontong gulai maupun soto lontong. Selamat mencoba membuat Lontong dekem sendiri semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara membuat Lontong Dekem kuliner pemalang"

Posting Komentar